Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjawab Panggilan Interview Kerja

Ketika jobseeker mendapat penggilan interview kerja pasti senangnya luar biasa, nah disaat seperti ini kamu harus tahu bagaimana cara menjawab panggilan interview kerja yang baik agar peluang mendapatkan pekerjaan tersebut semakin besar.

Cara Menjawab Panggilan Interview Kerja

Di bawah ini, sudah kami rangkumkan contoh cara menjawab panggilan interview kerja yang baik dan benar yang bisa kamu ikuti.

Cara Menjawab Panggilan Interview Kerja via Email

Jika kamu mendapatkan panggilan interview via email dan kamu siap datang pada interview tersebut, kamu bisa melihat contoh cara menjawabnya di bawah ini.

Dear [Nama Penerima],

Saya sangat senang menerima panggilan interview kerja dari perusahaan Anda. Saya dengan senang hati akan hadir pada tanggal [tanggal] pukul [jam] sesuai yang telah disepakati.

Terima kasih atas kesempatan ini dan saya sangat antusias untuk bertemu dengan tim Anda dan berdiskusi lebih lanjut tentang peran yang ada. Saya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk interview ini.

Harap beri tahu saya jika ada informasi tambahan yang perlu saya siapkan sebelum interview. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
[Nama Anda]

Dear [Nama Penerima],

Saya sangat menghargai panggilan interview kerja yang telah saya terima. Saya dengan senang hati akan hadir pada tanggal [tanggal] pukul [jam] sesuai yang telah disepakati.

Saya berharap dapat berbagi pengalaman dan pemahaman lebih lanjut tentang bagaimana saya dapat berkontribusi dalam perusahaan Anda. Saya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk interview ini dan akan membawa semua dokumen yang diperlukan.

Jika ada informasi tambahan yang perlu saya ketahui sebelum interview, mohon beri tahu saya. Terima kasih atas kesempatan ini dan harapan saya dapat bertemu dengan tim Anda.

Salam,
[Nama Anda]

Cara Menjawab Panggilan Interview Kerja via WhatsApp

Biasanya jika menerima panggilan interview kerja via WhatsApp, jawabannya singkat saja, disesuaikan dengan isi pesan pengirim tersebut. Berikut ini beberapa contoh cara menjawabnya.

"Terima kasih telah memberikan kesempatan ini kepada saya. Saya akan hadir pada waktunya dan berharap dapat menjelaskan mengapa saya cocok untuk peran ini. Saya berharap dapat berkontribusi dengan pengetahuan dan keterampilan saya."

"Saya sangat menghargai panggilan interview ini. Saya siap hadir dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam kesempatan ini. Saya yakin dapat membuktikan kecocokan saya dengan perusahaan ini."

"Saya merasa sangat terhormat atas kesempatan ini dan saya akan hadir untuk interview kerja. Saya berharap dapat berbagi pengalaman dan informasi lebih lanjut tentang bagaimana saya dapat berkontribusi dalam perusahaan Anda."

"Terima kasih atas panggilan interview ini. Saya dengan senang hati akan hadir pada waktu yang ditentukan. Saya sangat antusias untuk bertemu dengan tim Anda dan berdiskusi lebih lanjut tentang peran ini."

"Halo, saya sangat senang menerima panggilan ini dan dengan senang hati akan hadir untuk interview kerja. Terima kasih telah memberikan kesempatan ini kepada saya."

Pastikan untuk menyesuaikan jawaban-jawaban ini dengan perusahaan yang kamu lamar. Tetap profesional dan jaga sopan santun.

Kapan Harus Menjawab Panggilan Interview Kerja?

Segera mungkin setelah kamu menerima email/whatsapp tersebut. Usahakan untuk langsung menjawab panggilan interview kerja secepat cepatnya saat itu juga.

Jika kamu langsung menjawab panggilan interview kerja di hari yang sama, HRD jadi tahu kamu bersedia hadir interview pada tanggal yang telah ditentukan. Selain itu jika kamu tidak bisa hadir di hari yang telah ditentukan, kamu lebih mudah untuk meminta reschedule interview.